-->

ANTI VIRUS! Perlukah?

Assalamualaikum...

Anti Virus, ya dari namanya juga kita tak asing lagi dengan Tipe software tersebut, dari namanya juga kita bisa tau fungsinya yaitu untuk melindungi dari virus..
Apakah semua Komputer akan aman jika terpasang AntiVirus? Belum tentu..

Seperti ini penjelasannya gan..
AntiVirus sama seperti Anti Body namun bedanya Anti Body di gunakan untuk manusia dan Anti virus digunakan untuk Komputer (ya semua orang juga tau bego)..
Tujuannya pun sama untuk menjaga agar tidak terserang oleh virus atau penyakit, namun sekuuat kuatnya pertahanan pasti akan ada virus yang membandel (ya kaya noda di kuali agan aja :D )
nah yang membahakannya lagi sekarang ini banyak Anti virus yang membawa virus bersamanya, tujuannya sih baik sebagai semple, maksudnya agar virus yang sama tidak masuk nah ini dia yang bahaya,, dari pengalaman saya sendiri antivirus tersebut jika di Off virusnya akan menyebar dan tidak akan ada peringatan virus masuk (ya iya lah kan antivirusnya di off), nah dampak terbesarnya akan terjadi jika kita menyalakan kembali itu antivirus.


Cinong cinong peringatan virus masuk pun sudah mulai bermunculan, saran saya sih lakukan pembersihan dulu jangan langsung di remove, nanti nyesel filenya kehapus, jika di clean (di bersihkan) peringatan virusnya hilang makan anda aman, namun jika masih terus menerus, lakukan Restore Point sebelum antivirus itu diinstal atau sebelum antivirus itu di off lalu uninstall tuh antivirus dan ganti dengan yang baru (untuk contoh antivirusnya saya tidak akan sebutkan, karena nanti rugi yang jualnya)

Ada kekurangannya lagi nih soal antivirus, ini soal antivirus yang baru baru ini update gan (saya juga tidak akan menyebutkan merknya)
gini ceritanya, saya gunain nih antivirus sudah lama, dari windows 7 sampai windows 8.1 saya selalu menggunakan antivirus ini (tapi masiih versi yang jadul atau lama). nah karena sudah 2015 saya coba cari versi 2015nya tuh, dan ketemu deh di sebuah situs download terkenal (yang ada angka 31nya gan, pasti tau) saya download tuh antivirus dan setelah selesai diddownload saya coba install, awal install baik baik saja, tapi setelah restart, Komputer jadi ngelag, proses jadi semakin lambat tidak seperti biasanya, padahal versi lamanya sudah di uninstall..
karena mengganggu pekerjaan ane sebagai blogger dan anak TKJ jadi saya uninstall tuh antivirus, dan akhirnya kembali lagi seperti semula (tidak ngelag).
saran saya sih untuk penggunaan antivirus, untuk windows 7 saya saranin cari antivirus yang vendornya (pembuatnya) jelas, saran saya sih product microsoft aja gan..
Dulu saya pernah uji coba tidak menggunakan antivirus selama beberapa bulan (di windows 7) aman aman saja, tidak ada virus masuk, dan file pun terajaga aman, tapi ketika saya install antivirus lagi setelah beberapa bulan tanpa antivirus, maka antivirus itu tidak akan berfungsi, dan sebaiknya anda uninstall tuh antivirus...
dan untuk windows 8 atau windows 8.1 saya saranin tidak usah install antivirus, karena di windows 8 atau 8.1 sudah tersediah windows defender, namun kelemahannya harus update tiap bulan...

Segitu saja pengalaman saya tentang antivirus..
jadi kesimpulannya Apakah antivirus itu penting? ya memang penting, tapi memilih antivirus yang baik itu yang lebih penting.

Sekian dan terima kasih

Wassalamualaikum...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

15 Responses to "ANTI VIRUS! Perlukah?"

  1. Ternyata virus ada gunanya juga gan ,thanks infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. virus ga ada gunanya gan -_-
      cuma merusak

      Hapus
  2. Ane semakin faham dengan virus dan antinya gan ;P
    Makasih infonya (ty)

    BalasHapus
  3. owh jadi gitu ,makasih bro hehehhe :D

    BalasHapus
  4. kalau gini harus lebih waspada nih ,thanks

    BalasHapus
  5. oh.. gue pernah file flashdiku ngga sengaja kehapus semua.. akhirnya udah wasalam gan :)) makasih inponye

    BalasHapus
  6. thanks sudah berbagi pengalaman tentang virus, sekarang ilmu saya jadi nambah nih

    BalasHapus
  7. intinya tetep musti pake anti virus donk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih bagus sih pakai, tapi sebaiknya harus tepat memilih antivirusnya

      Hapus
  8. Kalau gw sih males pake antivirus, filosofi gw : antivirus tidak bayar = tidak penting dan mencelakai diri sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, emang kebanyakan antivirus tdk berbayar kaya gitu emang gan, abal abal :D

      Hapus
  9. Keren nih infonya bang luk, jadi tahu tentang anti/virus :D

    BalasHapus
  10. laptop lenovo ane. gk instal antivirus..slama hmpir 1 tahun. baik-baik aja mpe skrg. mlah enak lbh enteng.. antivirus cma bawa virus gan.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel